Kamis, 23 Oktober 2008

Kuliah Umum: Job specification for Industrial Engineering Graduated

Oktober 20, 2008 Kuliah Umum yang terkesan dadakn ternyata menyimpan sejuta pesona...hehe, sok puitis.

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri bersama Program Studi Teknik Industri akhirnya berhasil mengangkat kuliah umum yang menghadirkan pembicara dari luar Semarang. beliau adalah Bpk Ir. Prabowo Budi Susanto, MMT , direktur PT Samudra Indonesia cab Surabaya. beliau adalah lulusan pertama Teknik Mesin UNDIP yang dulunya juga merupakan muridnya kaprodi kami di Teknik Industri, Boz Ir Heru Prtastawa, DEA.

Kuliah umum yang pesertanya terbatas itu benar-benar terasa kuat karena kualitas pembicaranya, Bpk Prabowo. kami mahasiswa ketika materi dan sesi tanya jawab benar-benar saling nyeletuk sendiri betapa ilmu-ilmu keindustrian yang selama ini dipelajari di kuliah ternyata terapilikasi saat dilapangan dengan dosisi kebutuhan tingkat tinggi.hehe

PT Samudra Indonesia merupakan perusahaan yang bergerak dibidang Transportasi dan Logistic. sejauh yang saya tangkap dari kuliah umum kemarin, perusahaan ini merupakan perusahaan Transport dan logistic terbesar di Indonesia. melayani jasa transportasi darat dan laut, bongkar muat, ekspor dan impor serta banyak hal lainnya.

PT Samudera Indonesi memiliki anak perusahaan yang sangat banyak sesuai fungsi dan kerjanya, dari keterangan pembicara, kami para peserta benar-benar terperangah betapa ilmu-ilmu seperti Production Planning, Shcedulling,Forecasting, Ekonomi Teknik, Statistika Insutri, Maintenance management dan lain sebagianya teraplikasi saat dilapangan dalam berbagai proses industri.

Alhamdulillah, agaknya menurut saya pada proses perkuliahan perlu adanya teori plus aplikasi disertai objek gambar yang memadai agar mahasiswa mengerti tujuan pembelajaran dan faham apa yang aakan mereka hadapai pasca kululusan dikampus.
ala kulli hal, moga proses perkuliahan kita berjalan lebih bersemangat pasa kulum ini,,,,,

btw, jempol buat panitia dan pengurus HMTI yang telah bersusah payah mengangkat acara ini. tidak lupa adik-adik maba 2008.gitu donk, tunjukkan kontribusimu di TI.....
TI....Jaya...!!!!

Tidak ada komentar: